BUKU AJAR TEORI HUKUM

BUKU AJAR TEORI HUKUM

Penulis:
Price:

Read more

Judul: BUKU AJAR TEORI HUKUM
Penulis: Dr. H. Richard, S.E., S.H., M.Kn.
Tebal: 246 hlm
ISBN: 978-623-5466-27-9
Th Terbit: 2023

Teori ilmu hukum atau rechtstheorie secara umum dapat didefinisikan sebagai sebuah ilmu maupun disiplin hukum yang jika dilihat melalui perspektif interdisipliner serta eksternal secara kritis dapat digunakan untuk menganalisis berbagai aspek gejala hukum, baik secara sendiri maupun secara keseluruhan, baik di dalam konsep teoritisnya maupun dengan praktisnya, yang memiliki tujuan dalam mendapatkan pemahaman lebih baik serta dapat memberikan penjelasan sejelas mungkin berhubungan dengan bahan hukum yang tersaji dan kegiatan yuridis yang ada pada kenyataan masyarakat. (Arief Sidharta)
Buku ini penulis susun karena kebutuhan penulis dalam memberikan mata kuliah Teori Hukum, agar mahasiswa dapat memahami dan mempelajari Teori hukum dengan mudah. Teori hukum merupakan teori dalam bidang hukum yang berfungsi memberikan argumentasi yang meyakinkan bahwa hal-hal yang dijelaskan itu adalah ilmiah, atau paling tidak, memberikan gambaran bahwa hal-hal yang dijelaskan itu memenuhi standar teoretis. Dalam penyusunan buku Teori Hukum ini, penulis memperoleh banyak bantuan dari berbagai pihak yang tidak bisa penulis sebutkan satu persatu, oleh karena itu, penulis mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. 
Semoga Allah SWT menerima serta membalas amal ibadah Bapak/Ibu/Saudara, dan mudah-mudahan buku ini bermanfaat bagi para pembaca, terutama para mahasiswa yang mendalami ilmu hukum.

author/ Dr. H. Richard, S.E., S.H., M.Kn.


0 Reviews