SERBUKATIF (Seribu Kata Positif) : Membiasakan Diri Berkata Positif Setiap Hari

SERBUKATIF (Seribu Kata Positif) : Membiasakan Diri Berkata Positif Setiap Hari

Penulis:
Price:

Read more

Judul: SERBUKATIF (Seribu Kata Positif) : Membiasakan Diri Berkata Positif Setiap Hari
Penulis: Sixteen Muzakki, Deviyantie, Sumedi, dan Dudih Syiaruddin
ISBN: 978-623-5466-24-8

“Mulutmu Harimaumu”. Ungkapan yang kami yakin sudah sering Anda dengar. Memang lidah bisa menjadi lebih tajam daripada pisau, karena kata negatif yang kita ucapkan nyatanya sering jadi pemicu terjadinya pertikaian dan permusuhan. Banyak kejadian orang tega menganiaya bahkan sampai menghilangkan nyawa dengan alasan sakit hati mendengar perkataan serta ucapan dari korban. Berkata negatif rasanya menjadi hal yang nikmat untuk dilakukan, bahkan sudah menjadi kebiasaan sejak bangun tidur sampai tidur lagi, setiap detik selalu dihiasi dengan kata serta kalimat negatif. Kata dan kalimat yang justru membuat hidup kita juga cenderung menjadi negatif. Karena apapun yang kita ucap merupakan buah pikiran dan bisa menjadi tindakan yang kita lakukan.
Inilah salah satu alasan mengapa kita harus mengubah kebiasaan kita mengubah kebiasaan berkata negate dan berucap kalimat negatif menjadi kata serta kalimat positif yang kita ucapkan. Segala yang keluar dari mulut kita perlu dijaga, supaya tidak banyak orang yang tersakiti, supaya tidak ada keluarga dan kerabat yang sakit hati. Di era digital 4.0 sekarang ini, saat gadget sudah menjadi teman yang lekat bagi siapa saja, tentu harus lebih bijak memilih kalimat. Sekarang bukan apa saja yang terucap tapi juga semua yang kita tulis dan itu bisa menyakiti ataupun fitnah, bisa jadi dasar untuk diperkarakan di pengadilan. Maka berhati-hatilah dalam memberikan komentar apapun.
Perlu dilakukan sebuah terobosan untuk membiasakan kata positif. Buku yang ada di tangan Anda merupakan gambaran kondisi serta hal yang bisa kita lakukan menghadapi permasalahan yang sedang jadi tantangan bersama.

author/ Sixteen Muzakki, Deviyantie, Sumedi, dan Dudih Syiaruddin

0 Reviews