Konsep Pendidikan Islam Perspektif H.O.S. Tjokroaminoto

Konsep Pendidikan Islam Perspektif H.O.S. Tjokroaminoto

Penulis:
Price:

Read more

Judul: Konsep Pendidikan Islam Perspektif H.O.S. Tjokroaminoto
ISBN: 978-623-90926-0-3
Penulis: Drs. E. Hamdan Ridwan, M.Pd.I.
Penerbit : CV CENDEKIA PRESS
Anggota IKAPI

Ide dan gagasan pemikiran pendidikan H.O.S. Tjokroaminoto berbeda dengan pemikiran pendidikan yang berlaku dan berkembang pada masanya. Hal ini menjadi sangat menarik perhatian penulis untuk mencoba mengupas Sistem Pendidikan Islam Menurut H.O.S. Tjokroaminoto (Konsep Muslim Nasional Onderwijs, Historis dan Globalisasi). Ide seorang tokoh pergerakan ditinjau dari segi konsep pendidikan yang menitikberatkan pada penguasaan intelektual dan ibadah keislaman, merupakan pemikiran yang tepat dalam konteks pendidikan nasional saat ini untuk terus dipelajari.
author/ Drs. E. Hamdan Ridwan, M.Pd.I.

Buku ini hadir dalam rangka menelaah ulang, mendeskripsikan, menganalisis, dan memetakan implementasi pemikiran pendidikan perspektif H.O.S. Tjokroaminoto, sehingga dapat menemukan corak pemikirannya dalam konteks pengembangan pendidikan Islam.

Selamat membaca!



PROFIL PENULIS
Drs. E. Hamdan Ridwan, M.Pd.I., mengawali pengabdiannya sebagai  dosen sejak tahun 2003 di STIT As-Shiddiqin Cianjur dengan mengampu mata kuliah Bahasa Arab. Penulis saat itu masih mengabdi di MTs Al-Karomah Cianjur. Pascalulus Program Magister (S-2) dari UNISBA tahun 2012, pria kelahiran


0 Reviews