TINTA PERTAMAKU

TINTA PERTAMAKU

Penulis:
Price:

Read more

TINTA PERTAMAKU
Penulis: Siswa Kelas 5 SDN Pangkalan Jati 1 Depok 
Tahun Terbit: 2024
Ukuran: 15x21
QRCBN: 62-530-1848-959 

Membuat pantun merupakan kegiatan yang bermanfaat dalam pengembangan literasi siswa karena berbagai alasan, antara lain: meningkatkan keterampilan berbahasa, stimulasi kreativitas, mengembangkan keterampilan menulis, mendorong apresiasi sastra, memupuk kreativitas dan imajinasi, dan sebagainya. 

Dalam upaya meningkatkan literasi di kalangan siswa Sekolah Dasar, para guru kreatif dari SDN Pangkalan Jati 1 Kota Depok berupaya membimbing sekaligus mengumpulkan karya-karya mereka yang penuh warna dan menyenangkan, sehingga siswa-siswinya berani berimajinasi dan berkreasi melalui seni pantun, yang tersimpul dalam buku Tinta Pertamaku ini. 

Melalui halaman-halaman buku ini, pembaca akan diajak menjelajahi dunia pantun versi anak-anak, yang sarat dengan kecerdasan dan kepolosan. Dari pantun tentang alam, hewan, persahabatan, hingga pantun humor, setiap halaman memberikan kejutan dan keceriaan tersendiri. Bahkan tidak hanya sekadar menghibur, pantun-pantun ini juga ‘berhasil” membangun keterampilan berbahasa dan kepekaan para siswa terhadap irama dan rima.

Dengan adanya buku ini, diharapkan para pembacanya tidak hanya dapat menikmati keindahan pantun-pantun, tetapi juga terinspirasi untuk mengeksplorasi kreativitas mereka sendiri dalam bermain kata-kata dan membentuk rima yang menarik. 

Buku ini menjadi bukti bahwa bakat dan kecerdasan tidak mengenal usia, dan bahwa setiap anak memiliki potensi untuk berkontribusi dalam dunia sastra dengan cara yang unik dan berharga.
Salam literasi! 

author/ Siswa Kelas 5 SDN Pangkalan Jati 1

0 Reviews