PENGURANGAN RISIKO BENCANA “Siap dan Sigap Menghadapi Bencana”

PENGURANGAN RISIKO BENCANA “Siap dan Sigap Menghadapi Bencana”

Penulis:
Price:

Read more

Judul: PENGURANGAN RISIKO BENCANA “Siap dan Sigap Menghadapi Bencana” 
Penulis: Agus Setio Widodo, M.Si., Prof. Dr. Sri Suwitri, M.Si., Dr. Hardi Warsono, MTP., Dr. Hartuti Purnaweni., dan Dr. Ir. Suharyanto, M.Si.
Tebal: 178 halaman
Ukuran: 14,8 x 21
ISBN: ......................................


Indonesia merupakan negara yang kaya akan berbagai sumber daya yang ada, namun juga memiliki banyak potensi bencana. Berbagai bencana yang dapat terjadi kapan saja, bahkan kadang jauh di luar prediksi. Bencana yang selalu membawa dampak panjang setelahnya.
Kerusakan dan kerugian akibat bencana alam serta frekuensi bencana yang semakin meningkat membutuhkan upaya proaktif untuk mengurangi atau meminimalkan dampak kerugian ekonomi akibat bencana. Pengurangan Risiko Bencana atau yang biasa disebut dengan PRB merupakan serangkaian tindakan yang dilakukan secara sistematis untuk menganalisis dampak bencana terhadap kehidupan dan penghidupan masyarakat. 
Keterlibatan yang kuat antara pemerintah, pemerintah daerah, masyarakat dan lembaga diperlukan untuk mendukung kemajuan dalam upaya penanggulangan bencana. Sehingga risiko bencana yang terdiri dari banyak jenis potensi kerugian dapat diukur.
Buku ini mengupas tentang PENGURANGAN RISIKO BENCANA dengan Siap dan Sigap Menghadapi Bencana yang ada. Buku yang dibahas dengan bahasa yang renyah dan mudah dipahami oleh semua pembaca yang budiman.

author/Agus Setio Widodo, M.Si., Prof. Dr. Sri Suwitri, M.Si., Dr. Hardi Warsono, MTP., Dr. Hartuti Purnaweni., dan Dr. Ir. Suharyanto, M.Si.


0 Reviews