KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PNBP

KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PNBP

Penulis:
Price:

Read more

Judul: KUALITAS PELAYANAN PUBLIK Penerimaan Negara Bukan Pajak
Penulis: Dr. R. Natanegara Kartika Purnama, S.E., M.Si.
Ukuran: 16x24
ISBN: ......................................


Kualitas Pelayanan Publik menjadi tolok ukur keberhasilan negara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Semakin baik kualitas pelayanan yang diberikan oleh organisasi, maka kepuasan pelanggan akan meningkat. Sebaliknya kualitas pelayanan yang buruk dapat menurunkan kepuasan pelangaan. 

Komponen pengawasan menjadi penting dan strategis dalam hal memastikan sistem, strategi, dan SDM agar berjalan sesuai dengan bisnis proses dan kehendak dari penerima layanan. Suatu sistem pelayanan yang baik akan memberikan prosedur pelayanan yang terstandar dan memberikan mekanisme kontrol di dalam dirinya (built in control). 

author/ Dr. R. Natanegara Kartika Purnama, S.E., M.Si. Dalam konteks pelayanan publik dketahui ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas pelayanan publik yaitu mekanisme pelayanan, waktu pelayanan dan profesionalisme kerja karyawan yang pada akhimya mempengaruhi penerimaan negara bukan pajak. Di sisi lain penurunan penerimaan negara bukan pajak pada akhimya dipengaruhi oleh pendekatan pelayanan publik berbasis tatap muka yaitu bertemu (metode servqual). 

Namun pada layanan yang sudah berbasis teknologi dan informasi, dimensi yang masih relevan yaitu dimensi tangibles, reliability, dan responsiveness


0 Reviews