PERANGKAT PEMBELAJARAN KURIKULUM MERDEKA (PAI & BUDI PEKERTI)

PERANGKAT PEMBELAJARAN KURIKULUM MERDEKA (PAI & BUDI PEKERTI)

Penulis:
Price:

Read more

Judul: Perangkat Pembelajaran Kurikulum Merdeka (PAI & Budi Pekerti)
Penulis: Dr. Dyah Salsabiel, M.Ag., M.M.Pd.
ISBN: 978-623-5466-26-2
Penerbit: Cendekia Press

Dunia Pendidikan merupakan realitas sosial yang memang selalu berubah seiring berkembangnya kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan. Begitupun pendidikan di negara kita. Dalam beberapa kurun waktu, sistem pendidikan di Indonesia senantiasa berganti-ganti. Pergantian kurikulum ini tentunya telah melalui pertimbangan dan analisis guna perbaikan Pendidikan ke arah yang lebih baik. 
Seiring dengan bergulirnya kebijakan Implementasi Kurikulum Merdeka, pendidik atau guru tentunya tidak bisa berdiam diri. Guru harus senantiasa berupaya menyesuaikan kompetensi dengan perubahan-perubahan tersebut. 

Buku ini hadir sebagai buku praktis panduan teknis bagi para pendidik, khususnya bidang Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti pada jenjang Sekolah Dasar (SD). Pembahasannya disusun sepraktis dan seefisien mungkin sehingga mudah dipahami layaknya mengikuti pelatihan bimbingan teknis yang sering diselenggarakan secara regular baik oleh pemerintah maupun organisasi profesi guru. Dengan bahasa yang sederhana namun lugas dan jelas, buku ini diharapkan mampu menjawab kebingungan dan pertanyaan-pertanyaan seputar perangkat pembelajaran yang harus dipahami dan dilaksanakan oleh para pendidik. author/ Dr. Dyah Salsabiel, M.Ag., M.M.Pd.

About Author

About Author

Dr. Dyah Salsabiel, M.Ag., M.M.Pd., merupakan lulusan program Doktoral UIN Sunan Gunung Djati Bandung dengan konsentrasi Religious Studies pada tahun 2021. Penulis juga pernah mengikuti beberapa short course dan seminar internasional , antara lain: seminar Kajian Pendidikan Islam Melayu di Universitas Kebangsaan Malaysia (tahun 2011);  Kajian Sufi Asia Tenggara di Singapore (tahun 2011); Short Course Metodologi Pembelajaran dan Pendidikan Multikultural di Oxford University-Inggris (tahun 2014);  dan Short Course Sistem Pendidikan di Universitas Fukuyama- Jepang (tahun 2017).
Wanita kelahiran Tegal yang akrab dipanggil Ibu Salsa ini menjabat sebagai Pengawas Muda Pendidikan Agama Islam pada Sekolah Dasar di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat sejak tahun 2018, sekaligus sebagai tim pengembang kurikulum PAI di Direktorat Pendidikan Islam Subdit PAI-SD/ SDLB sejak tahun 2013 hingga sekarang.




0 Reviews