Segarnya Minuman Asli Indonesia

Segarnya Minuman Asli Indonesia

Penulis:
Price:

Read more

Judul: Segarnya Minuman Asli Indonesia
Penulis: Siswa Kelas V SD Cakra Buana TA 2021/2022
Tebal: 290 halaman
QR-CBN: 
62-530-1110-421
Tahun Terbit: Juni 2022

Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki ragam budaya melimpah dibandingkan negara lain di dunia. Mulai dari adat-istiadat, bahasa daerah, makanan khas, hingga minuman-minuman khas Indonesia yang sebagian sudah mendunia. Selain nikmat, minuman khas Indonesia Indonesia juga dikenal memiliki khasiat positif dan menyehatkan tubuh. Karena secara umum, minuman khas Indonesia Indonesia dibuat dari bahan-bahan rempah yang masih alami. 

Dalam buku yang berjudul Segarnya Minuman Khas Indonesia ini,  siswa kelas 5 SD Cakra Buana TA 2021/2022 menyajikan tulisan yang membahas berbagai macam minuman khas Indonesia seperti bajigur, bandrek, wedang kacang, wedang pokak, wedang jahe, wedang uwuh, es doger, lahang, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

author/ SD Cakra Buana Mereka berhasil menyajikannya dengan tutur bahasa khas anak yang lugas dan sederhana, sehingga dapat dinikmati oleh seluruh kalangan. Meskipun terkesan sederhana, tapi tulisan mereka cukup informatif dalam membahas minuman khas Indonesia tersebut, dimana boleh jadi masih banyak orang dewasa sendiri yang belum mengetahuinya.
Selamat menikmati kompilasi tulisan manis ini. Semoga dapat memberi inspirasi kepada seluruh kalangan, terutama anak-anak Indonenisa untuk terlibat dan aktif dalam Gerakan Literasi Nasional.

0 Reviews