Pijat Bayi untuk Mengoptimalkan Kesehatan dan Kecerdasan Anak

Pijat Bayi untuk Mengoptimalkan Kesehatan dan Kecerdasan Anak

Penulis:
Price:

Read more


Judul: Pijat Bayi untuk Mengoptimalkan Kesehatan dan Kecerdasan Anak
Penulis: dr. Rina Rostarina, M.A.P.
ISBN: 978-623-6157-22-0 
Tahun Terbit: Juni 2021
Metode pijat sangat efektif dan efisien karena bisa dilakukan oleh Ibu, Ayah, atau pengasuh di rumah. Pijat ini sangat simpel karena tidak banyak membutuhkan bahan dan peralatan yang mahal, namun sangat banyak manfaat yang bisa diperoleh. Selain itu, kegiatan memijat bayi tersebut dapat meningkatkan hubungan emosional yang erat antara bayi dan orang tua yang memijatnya.

author/ dr. Rina Rostarina, M.A.P.Dengan bahasa yang lugas dan mudah dipahami disertai petunjuk gambar, buku ini membahas mengenai pijat bayi sekaligus bisa dipraktikkan juga untuk memijat anak-anak. Dengan pendekatan ilmu Akupresure dan kedokteran modern, cara memijat ini diharapkan dapat meningkatkan dan mengoptimalkan pertumbuhan, perkembangan, kesehatan, dan kecerdasan bayi serta anak.

Selamat membaca!!!


TENTANG PENULIS

dr. Rina Rostarina, M.A.P., memiliki pengalaman bekerja sebagai tenaga kesehatan di beberapa instansi seperti RSUD Kabupaten Sumedang, Puskesmas Parung Panjang Kabupaten Bogor, Puskesmas Kiaracondong yang sekarang di kenal dengan Puskesmas Ibrahim Adjie, Kepala Puskesmas Cikutra Lama, dan Puskesmas Sukawarna Dinas Kesehatan Kota Bandung.

Sejak Tahun 2013 hingga saat ini, penulis beraktivitas sebagai Widyaiswara di Bapelkes Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, yang sekarang lebih dikenal dengan UPELKES Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

Perempuan kelahiran asli “Kota Kembang” ini sangat berminat dalam bidang keilmuan tumbuh kembang balita, terlebih jika dikaitkan dengan ilmu akupunktur atau akupresur dan kedokteran modern.

Minat tersebut kemudian mendorong dirinya untuk terus menekuni dan mengembangkan diri dalam bidang  akupuntur baik melalui kursus, seminar, hingga mengikuti Pendidikan di salah satu Perguruan Tinggi di Malang. Hal tersebut telah mengantarkan penulis dipercaya Kemenkes untuk  menjadi fasilitator Akupresure, selain itu juga penulis beberapa kali dipercaya Kemenkes untuk menjadi fasilitator  Nasional SDIDTK, untuk mengajar ke berbagai daerah di Indonesia.


0 Reviews