KAWASAN WARISAN KOTA SURAKARTA

KAWASAN WARISAN KOTA SURAKARTA

Author:
Price:

Read more

Judul: KAWASAN WARISAN KOTA SURAKARTA: Studi Tentang Otentisitas Kota
Penulis: Dr. Ars. Eko Nursanty, S.T., M.T.
ISBN: 978-623-6659-79-3
Ukuran: 15 x 23 cm
Penerbit: CV CENDEKIA PRESS

Dalam persaingan global, kota tidak lagi hanya sekadar tempat tinggal penduduk dan aktivitasnya. Ia juga merupakan “pasar” dimana satu sama lain saling berinteraksi dan berkompetisi dengan kota lainnya.  Persaingan kota di seluruh dunia, awalnya kerap dilakukan dengan memanfaatkan permerekan kota atau city branding. Namun pada perkembangan berikutnya, interaksi antara manusia dan nilai-nilai keruangan yang menjadi keunikan masing-masing kota, semisal kawasan warisan sejarah, telah dimanfaatkan sebagai aspek dalam memenangkan kompetensi tersebut.

author/  Dr. Ars. Eko Nursanty, S.T., M.T.Dengan uraian yang komprehensif, buku yang merupakan hasil riset terkait aspek arsitektur---ruang, manusia, dan budaya pada ruang kota warisan---ini,  berhasil mengungkap bahwa modifikasi mengenai otentisitas ruang kota mampu menghasilkan kekuatan guna menumbuhkan kemampuan bersaing kota di era global sat ini.

Profil Penulis

Dr. Ars. Eko Nursanty, S.T., M.T., merupakan seorang pendidik yang antusias dan peneliti yang mengintegrasikan spirit penjelajahan global melalui penelitian akademis dan pengajaran. Memperluas hubungan akademik di tingkat lokal, regional, dan global merupakan misi profesionalnya, sebagai cara untuk mengembangkan pribadi, kelembagaan, dan keunggulan kompetitif komunitas.

Peneliti sekaligus penulis dalam domain arsitektur, warisan budaya, dan place branding ini diberi amanahi sebagai: Direktur Pusat Penelitian Arsitektur & Warisan Kota; Koordinator Asian Architecture Resource Center (AARC); Direktur International Office and Mobility (IOM); Anggota Senat Akademik Fakultas Teknik; dan sebagai Dosen Senior di Departemen Arsitektur. Sebelumnya, penulis juga pernah menjabat Direktur Pusat Penelitian Arsitektur Pariwisata (2013-2019); Sekretaris Departemen Arsitektur (2005-2015), dan beberapa posisi penting lainnya.

Selain aktivitas di atas, penulis juga aktif dalam organisasi Society of Architectural Historians (SAH), Asian Academy for Heritage Management (AAHM), International Academic Forum (IAFOR), dan beberapa organisasi lain baik skop nasional maupun internasional.




0 Reviews