HUKUM EKONOMI DALAM PEMBANGUNAN

HUKUM EKONOMI DALAM PEMBANGUNAN

Penulis:
Price:

Read more


Judul: 
HUKUM EKONOMI DALAM PEMBANGUNAN
ISBN: 978-623-6659-20-5
Penulis: Dr. Gunawan Nachrawi, S.H., M.H.
Tebal: ix + 162 hlm
Penerbit: CV CENDEKIA PRESS

Buku ajar ini berjudul “Hukum Ekonomi dalam Pembangunan”. Di dalam buku ini Penulis menguraikan bahwa hukum ekonomi merupakan satu kajian yang cukup menarik untuk dipelajari oleh mahasiswa, oleh karena ekonomi dalam pembangunan selalu berkembang sangat pesat sesuai dengan perkembangan kebutuhan manusia, baik tingkat regional maupun nasional dalam suatu negara, khususnya di Indonesia. author/ Dr. Gunawan Nachrawi, S.H., M.H.Dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi telah mendorong lahirnya kaidah-kaidah hukum untuk mengatur jalannya kegiatan ekonomi baik nasional maupun internasional. Kegiatan ekonomi yang berkembang begitu pesat, sehingga memerlukan rambu-rambu hukum untuk mengatur para pelaku ekonomi agar tidak saling merugikan dalam menjalankan bisnisnya, persaingan yang harus dilakukan ialah persaingan yang sehat dengan aturan yang berlaku.

Diharapkan buku ajar ini memberikan wawasan di bidang ilmu hukum dan ekonomi.  

Profil Penulis
Dr. Gunawan Nachrawi, S.H., M.H., merupakan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Iblam Jakarta sekaligus sebagai dosen beberapa mata kuliah di fakultas hukum Iblam. Lahir di Pamekasan, tanggal 22 Juni 1961. Memperoleh gelar Sarjana Hukum dari Universitas Surabaya (1985), kemudian Magister Ilmu Hukum dari Sekolah Tinggi Ilmu Hukum “IBLAM” Jakarta (2002) dan Program  Doktor Ilmu Hukum dari Universitas Islam As-Syafi’iyah Jakarta (2020). 

Sebelum menjabat menjadi Ketua di STIH Iblam, pernah menjabat sebagai Manager di PT. Kerta Niaga (1990-1999), Manager Hukum Personalia di PT. Dharma Niaga (Persero) (2000) dan General Affair & Legal Counsel di PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) (2003).

0 Reviews