Sebelum Anda Menyesal

Sebelum Anda Menyesal

Author:
Price:

Read more

Judul: Sebelum Anda Menyesal
ISBN : 978-623-6659-16-8
Penulis : Sigit Purnomo S.Ag. Gr.
Editor : Sixteen
Cover : Abi Zura
Penata Letak : Sofiarini

Membaca buku ini, para pembaca akan menelusuri setitik ilmu keislaman. Salah satu ilmu yang wajib kita pelajari hingga ruh berada di tenggorokan. Petunjuk Allah Subhanahu wa Ta’ala adalah buah dari proses ilmu. Petunjuk Allah itu memiliki sumber dan buah (hasil). Mustahil kita dapat mencapai buah (hasil) tanpa melewati proses awal. Ilmu adalah cahaya Allah dan sejatinya adalah milik Allah Subhanahu wa Ta’ala. Sudah tentu hakikat Ilmu adalah yang mendekatkan kepada sang pemiliknya, yaitu Allah Subhanahu wa Ta’ala. Pernahkah kita mengetahui sepotong nasihat guru Imam Syafi’i Rahimahullah Ta’ala yaitu Imam Waki’, “Ilmu adalah cahaya dan cahaya Allah (hidayah) tidak diberikan kepada ahli maksiat?”

author/ Sigit Purnomo S.Ag. Gr.Sifat cahaya yang paling utama adalah memberi penerang. Mengusir kegelapan juga menjadi salah satu tujuan munculnya cahaya. Petunjuk arah juga peran yang tak kalah penting dari cahaya. Maka, ilmu yang benar akan menjadi cahaya yang mengusir kegelapan, sekaligus menunjukkan arah kebaikan. Maka, sebuah konsekuensi yang sangat logis ketika kita mempelajari sesuatu yang mulia, maka kemuliaan yang sama dengan sendirinya akan menjadi milik kita.

Buku yang berjudul “SEBELUM ANDA MENYESAL” ini, merupakan salah satu pilihan dalam rangka “menghidupkan cahaya” dalam bentuk tulisan, sebagaimana disebutkan di atas. Penyesalan-penyesalan manusia setelah meninggalkan dunia ini, yakni di akhirat kelak, mengisi judul di setiap BAB dalam buku ini. Kemudian penulis berusaha mengurai lebih detail permasalahan tersebut, sehingga diperoleh pemahaman yang menyeluruh dari isi persoalan.

Dalam penulisan buku ini, penulis menggunakan referensi utama 4 (empat) kitab tafsir, yaitu Tafsir Muyassar, Tafsir Al-Maraghi, Tafsir Ibnu Katsir dan Tafsir Fi Zhilalil Qur’an. Sedangkan kitab-kitab lainnya turut melengkapi khazanah isi buku ini. Adapun kitab-kitab tafsir ini dibutuhkan untuk menjelaskan uraian ayat tertentu yang terkait, sehingga pembaca dapat menemukan pemahaman yang utuh maksud dari ayat dan berbagai dalil terkait. Di sisi lain bermaksud supaya kita mencermati kembali nasihat dan petuah ulama ahli tafsir.

0 Reviews