Mimpiku Bukan Petani

Mimpiku Bukan Petani

Author:
Price:

Read more


Judul: Mimpiku Bukan Petani
Penulis : Bursya Bencoolen
Editor : Sixteen
Photo Cover : Ichsan Munandar
Penata Letak : Afraina

Saya yakin semua orang punya mimpi, termasuk Anda dan saya. Tapi, apakah semua mimpi kita bisa terwujud? Atau sampai saat ini masih jadi impian yang tersimpan rapi dalam ingatan?

Kadang sesuatu yang kita dapatkan bukan hal yang kita impian, bahkan sangat jauh dari mimpi kita. Baik impian pekerjaan, karier, tempat tinggal dan impian-impian lainnya. Saya juga mengalami kejadian yang jauh dari impian, yaitu dapat tugas membangkitkan kembali bawang putih di Kota Tegal.

author/ Bursya BencoolenDunia pertanian tidak pernah terlintas dalam pikiran saya, karena memang saya tumbuh dan dibesarkan di keluarga pedagang. Apalagi pertanian bawang putih, saya benar-benar tidak paham. Bahkan tanamannya saja, saya tidak pernah mlihatnya. Bagaimana harus membangkitkan bawang putih di Kota Tegal?

Tugas bagi saya bukan hanya perintah atasan yang harus dikerjakan, tapi sebuah amanah dari Tuhan. Jadi seberat apapun tantangan yang harus dihadapi saat menjalankan tugas, saya tidak akan menyerah. Saya akan berjuang, meskipun tugas yang saya emban jauh dari impian.

Tugas memembangkitkan bawang putih di Kota Tegal tentu bukan hal mudah, terlebih meyakinkan petani dan instani yang ada di sana. Petani dan lembaga yang bertugas untuk melakukan budi daya bawang putih, mengalami trauma yang dalam. Mereka yakin bahwa bawang putih yang telah membuat mereka miskin, kerena sejak tahun 1992 selalu gagal panen. Itu yang membuat mereka tidak mau menenam bawang putih lagi.

Buku ini berkisah tentang perjuangan kebangkitan kembali bawang putih di Kota Tegal. Terdapat banyak pembelajaran dalam setiap perjalanan yang dikupas dengan bahasa renyah dan ringan dalam buku ini.

Selamat membaca….

Selamat menemukan pembelajaran yang ada….

0 Reviews