PENDEKATAN PROGRAM BERBASIS SPASIAL: Mewujudkan Sinergi Pembangunan Nasional dan Daerah

PENDEKATAN PROGRAM BERBASIS SPASIAL: Mewujudkan Sinergi Pembangunan Nasional dan Daerah

Author:
Price:

Read more


Judul: PENDEKATAN PROGRAM BERBASIS SPASIAL: Mewujudkan Sinergi Pembangunan Nasional dan Daerah
ISBN: 978-623-7438-77-9
Penulis: Djuang Fadjar Sodikin, S.T., M.T., M.Sc., Ph.D.
Ukuran: 15.5 x 23
Tebal: 252 hal

Pernahkah Anda berpikir, mengapa tidak sedikit proyek yang sudah berjalan mengalami hambatan atau bahkan tidak sampai diselesaikan alias mangkrak? Mengapa ada program yang tak kunjung menghadirkan manfaat? Lalu bagaimana menjawab semua persoalan tersebut?

author/ Djuang Fadjar Sodikin, S.T., M.T., M.Sc., Ph.D.Buku ini menawarkan konsep Pendekatan Program Berbasis Spasial (PPBSp) sebagai dasar filosofis dan metode analisis dalam menyelenggarakan pembangunan yang berorientasi pada hasil dan manfaat program, dengan mengedepankan integrasi spasial. Tujuan utama dari pendekatan ini adalah guna mewujudkan sinergi pembangunan melalui pengelolaan pekerjaan secara efisien dan efektif.

Muatan dalam buku ini telah banyak didiskusikan bersama para akademisi internasional dan dalam negeri, serta para kolega birokrat di berbagai instansi pemerintah, sebagai bagian dari riset penulis saat mengambil program doktoral di School of Architecture, Planning, and Landscape, Newcastle University di Inggris.

Buku ini tidak hanya ditujukan bagi aparatur pemerintah, juga dapat bermanfaat bagi akademisi, mahasiswa, konsultan dan pemerhati pembangunan nasional dan daerah, dan masyarakat luas. Tujuannya tak lain agar kita dapat memahami proses pembangunan dan mampu menganalisis bagaimana semestinya pembangunan tersebut diselenggarakan.


0 Reviews