Ekonomi Moneter Internasional

Ekonomi Moneter Internasional

Penulis:
Price:

Read more

Judul: Ekonomi Moneter Internasional
ISBN: 978-623-7438-58-8
Penulis: Endang Rostiana, S.E., M.T.
Penerbit: CV CENDEKIA PRESS
Anggota IKAPI No 328/JBA/2018

Sistem moneter internasional dikenal juga dengan sistem pembayaran internasional,  yang dilakukan terhadap kegiatan-kegiatan ekonomi internasional antara penduduk satu negara dengan penduduk negara lain. Sistem  moneter internasional tersebut lebih fokus pada sisi moneter dari kegiatan ekonomi internasional, yaitu transaksi keuangan internasional antara penduduk-penduduk negara-negara yang melakukan transaksi ekonomi internasional.
author/ Endang Rostiana, S.E., M.T.
Materi tentang ekonomi moneter internasional sendiri biasanya dibahas dalam buku-buku Ekonomi Internasional secara umum. Oleh karenanya, buku Ekonomi Moneter Internasional ini hadir untuk membahas ekonomi moneter internasional secara terfokus, tersendiri, dan lebih mendalam. 

Adapun fokus pembahasan utama dalam buku ini adalah kegiatan ekonomi internasional ditinjau dari sisi moneter. Pembahasannya sendiri mencakup tiga hal utama, yaitu: (1) perkembangan sistem moneter internasional yang pernah dipergunakan dalam kegiatan ekonomi internasional, (2) pasar valuta asing dan nilai tukar,  dan  (3) neraca pembayaran. Ketiga pokok bahasan tersebut diuraikan lebih detail dalam enam bab pokok bahasan.




PROFIL PENULIS

Endang Rostiana, S.E., M.T.,  merupakan dosen tetap pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pasundan (UNPAS) Bandung sejak tahun 1996. Program Magister (S2) diselesaikannya pada Program Magister Studi Pembangunan  Institut Teknologi (ITB) Bandung. Saat ini, penulis sedang menempuh pendidikan Doktoral (S3) pada Program Doktor Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran (UNPAD) Bandung.   

0 Reviews