Welcome to Cendekia Press Website >>>>>>> Our Goal is to Refer You to a Self Publishing Partner

Penelitian Senyawa dalam Tanaman

Penulis: Prof. Dr. Resmi Mustarichie, Ph.D., MSc., Ap
Ukuran: 14 x 21 - 125 hlm
Kertas isi: HVS 70 gr
Sampul: AP 230 gr
Penerbit: Widya Padjadjaran
Dicetak oleh: Cendekia Press-Printing
Cetakan 1,  Januari 2018

Indonesia merupakan sumber obat-obatan dari bahan alam yang berupa tanam-tanaman. Kondisi ini seolah bersaing dengan Negara Brazil di Amerika Selatan.
Secara umum, tanaman diartikan sebagai tumbuhan yang sudah dibudidayakan; sedangkan tumbuhan merupakan biota botanik yang tumbuh liar.

Banyak penelitian yang dilakukan oleh para peneliti mengenai khasiat farmakologi dari suatu tanaman obat, namun sedikit sekali yang kemudian melanjutkan penelitiannya ke senyawa yang bertanggung jawab terhadap khasiat obat tersebut.

Buku Langkah-langkah Penelitian Senyawa dalam Tanaman ini dibuat sebagai acuan bagi mereka yang bekerja dengan herbal atau tanaman obat. Buku ini merupakan ilustrasi cara-cara menangani tanaman obat dengan tujuan, untuk mengetahui kandungan bioaktif komponen yang terkandung di dalamnya.

Buku kecil ini dapat digunakan sebagai acuan dalam menentukan senyawa terkandung di dalam tumbuhan atau tanaman yang diteliti, sehingga layak jika dijadikan salah satu referensi dalam aplikasi di laboratorium- laboratorium penelitian.


***Hubungi penerbit bersangkutan untuk pemesanan buku ini.