Welcome to Cendekia Press Website >>>>>>> Our Goal is to Refer You to a Self Publishing Partner

Pengetahuan Lingkungan

Penulis: Dr. Ir. Hj. Hasmawaty. AR., MM., MT.
Ukuran: 13 x 20 - 155 hlm
Kertas isi: HVS 70 gr
Sampul: AP 230 gr
Penerbit: Dian Rakyat
Dicetak oleh: Cendekia Press-Printing
Cetakan 1,  Desember 2017

Pengetahuan Lingkungan air, tanah, dan udara akan menjadi manfaat bagi pembaca, apabila memahami interaksi antara ekosistem lingkungan air, tanah, udara terhadap apapun kegiatan baik secara alami maupun akibat ulah manusia, yang akan memberikan dampak positif dan negative. 

Pemahaman dampak negatif akan diminimalisasi dengan salah satu cara, seperti mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah setempat. Pemerintah telah membuat prosedur untuk melindungi lingkungan dari setiap kegiatan, dengan cara Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) atau Rencana Kelola Lingkungan (RKL).

AMDAL atau RKL adalah suatu syarat izin pendirian setiap kegiatan, yang disesuaikan dengan besar dan kecilnya kegiatan, khususnya yang akan berdampak negative terhadap ekosistem lingkungan air, tanah, dan udara. Tujuan melindungi alam dari degradasi akibat aktivitas baik alam maupu aktivitas manusia adalah untuk keberlangsungan makhluk hidup seperti manusia, hewan, tumbuhan dan makhluk mati seperti air, tanah dan udara agar tetap seimbang.

***Hubungi penerbit bersangkutan untuk mendapatkan buku versi cetaknya.