CARA MENULIS ARTIKEL UNTUK WEBSITE

Cara menulis artikel untuk website gotong royong tidak sulit terlebih lagi untuk orang yang suka menulis atau mempunyai basic menulis. Pada dasarnya menulis apapun dasarnya sama yaitu: menggunakan bahasa yang baik dan benar, mudah dibaca, bahan sesuai dengan fakta yang ada, disajikan dengan bahasa yang singkat, jelas, padat, dan menarik.

Ada beberapa hal yang harus dipahami dan harus dibedakan antara menulis artikel untuk website dan buku. Menulis untuk artikel website ada beberapa hal yang harus dikaitkan dengan SEO. Artikel website harus ada keyword “Kata Kunci” pola kata kunci yang ada  di artikel ini yakni “cara menulis artikel untuk website”.  

Artikel untuk website usahakan harus ada kata kunci yang dibidik minimal disetiap paragraf atau 2% dari jumlah kata yang ada di artikel tersebut. Tujuannya supaya cepat optimal dan search engine google cepat mengoptimalkan artikel tersebut. Jumlah artikel yang ideal yakni berjumlah sebanyak-banyaknya. Menurut pengalaman yang pernah saya tulis minimal 1000 kata.

Kemudian hal yang tidak boleh dilakukan saat menulis artikel untuk website yakni copy-paste dari website orang lain. Hal ini sangat tidak boleh alasannya cukup berbahaya untuk website Anda. Pertama google.com akan tahu bahwa artikel yang Anda tulis merupakan hasil copy-paste dari website orang lain. Kemudian yang lebih ancaman lagi Anda diperkarakan oleh penulis artikel tersebut.

Tetapi itu bukan selesai segalanya, untuk orang yang biasa menulis bukan hal yang sulit untuk memodifikasi artikel orang lain menjadi milik Anda. Cara memodifikasi artikel orang lain yaitu dengan cara merubah bahasanya dengan gaya Anda. Bisa juga Anda memindahkan susunan bahan antara paragraf yang ada di artikel tersebut.

Usahakan menulis tema artikel yang tidak kemakan jaman artinya supaya orang yang membaca artikel Anda tersebut tidak bosan dan selalu diharapkan oleh orang lain. Jika menulis artikel dengan tema berita, Anda harus selalu mengupdate artikel tersebut dengan isu terbaru. Untuk itu, saya menyarankan untuk menulis secara umum.

Untuk menambah nilai kualitas artikel yang Anda tulis, sebaiknya lengkapi dengan gambar yang relevan dengan tema artikel. Akan ada dua keuntungan untuk SEO-nya yaitu bila dicari di search engine maka berharap muncul di halaman pertama yakni kata kunci pola “Cara menulis artikel untuk website” artikel yang Anda tulis dan keuntungan yang kedua yakni saat orang mencari gambar di search engine, Anda juga mempunyai peluang, gambar di artikel Anda tersebut mampu muncul di search engine.

Jika tema artikel yang Anda tulis yakni tutorial, sebaiknya dilengkapi dengan video cara penggunaannya. Video tersebut mampu Anda upload ke www.youtube.com sehingga Anda mempunyai peluang link sehingga traffic website mampu meningkat dari youtube.

Tips membuat video untuk youtube mampu menggunakan progmram camtasia. Program ini sangat bagus untuk membuat video tutorial dan sejenisnya. Anda mampu berimprovisasi dengan bahan yang di angkat menjadi video.

Demikian artikel Cara Menulis Artikel untuk Website biar bermanfaat dan baca juga artikel Tips Membuat Cover Buku.